Cara Mengatasi Ketombe Dan Rambut Rontok

Penyebab ketombe

Kehadirannya yang tidak diharapkan bisa membuat rambut terlihat kotor dan juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. ketombe muncul akibat pertumbuhan mikroorganisme pada kulit kepala yang diakibatkan tertinggalnya zat kimia pada saat pemakaian shampo atau minyak rambut. Mikroorganisme semakin subur akibat kulit kepala yang terlalu berminyak. Ketombe juga bisa disebabkan akibat jamur.

Penyebab lainnya adalah karena seseorang mengalami psoriasis yaitu penyakit radang kulit sehingga pergantian kulit lebih cepat dari biasanya, termasuk pada kulit kepala. Hal ini menghasilkan ketombe di kepala. Penyakit lainnya adalah dermatitis seboroik yaitu peradangan kulit yang menimbulkan munculnya sisik pada kulit kepala.

Cara Mengatasi Ketombe

Jagalah agar kulit kepala tidak menjadi terlalu berminyak, misalnya dengan cara keramas secara teratur dan menggunakan minyak rambut secukupnya. Setelah keramas, cucilah shampo sampai bersih. Jangan lupa menjaga kebersihan sisir, karena sisir yang kotor menjadi wadah berkumpulnya jamur.

Konsumsilah air putih secara cukup setiap hari ditambah lagi dengan mengkonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah cukup karena dapat membantu menjaga kesehatan kulit termasuk kulit kepala anda. Untuk menghilangkan ketombe, anda dapat pula memakai shampo yang memiliki kandungan selenium sulfid atau salicylic acid.

Penyebab Rambut Rontok

Rambut rontok sesungguhnya adalah hal yang normal terjadi, dengan catatan jumlah rambut yang rontok tidak melebihi 100 helai setiap harinya. Kerontokan ini adalah merupakan siklus yang normal. Bila melewati batas angka tersebut, maka siklus ini abnormal. Rambut anda mungkin akan terlihat tipis dan bisa menyebabkan kebotakan.

Kerontokan rambut bisa terjadi karena faktor ketombe. Selain itu, bisa pula disebabkan karena faktor hormon. Pada pria, hormon androgen dapat pecah dan membentuk dehidrotestoteron (DHT). Hormon DHT ini bisa masuk ke dalam dan mengakibatkan folikel rambut menyusut. Folikel rambut yaitu tabung yang membungkus rambut dimana terdapat sel yang berguna untuk pertumbuhan rambut. Akibatnya, helaian rambut menjadi tipis dan mudah rontok. Ini salah satu faktor mengapa kebotakan lebih banyak terjadi pada pria.

Penyebab lainnya karena faktor demam tinggi, menyebabkan banyak helai rambut yang rontok bahkan dapat memicu kebotakan. Malnutrisi juga menjadi beberapa faktor penyebab kebotakan. Ada beberapa masalah, kerontokan rambut disebabkan karena alopesia, suatu gangguan sistem kekebalan tubuh. Penderita alopesia mengalami kerontokan rambut pada sebagian kulit kepala.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Kekurangan zat tertentu juga bisa menyebabkan rambut mudah rontok. Untuk itu, mengkonsumsi ikan salmon, hati, sereal, kedelai, pisang, wortel, kembang kol, atau hati bisa dilakukan karena memiliki kandungan zat biotin yang bisa merangsang pertumbuhan rambut.

Solusi lainnya adalah dengan mengkonsumsi obat yang bisa mencegah terbentuknya DHT dan bisa memicu pertumbuhan pada rambut. Atau anda bisa menjalani hair laser yang berguna meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen ke akar rambut dan menguatkan batang rambut.


=====================================

>>> Obat Ketombe Rudy Hadisuwarno Anti Dandruff Serum Untuk Menghilangkan Ketombe, Mengurangi Gatal Karena Ketombe, Membersihkan dan Menjaga Kelembapan Kulit Kepala, KLIK DISINI!
=====================================

This entry was posted in Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>